Dota 2, The International 2024 akan segera diselenggarakan di Konpehagen, Denmark
Dota 2, The International 2024 akan segera diselenggarakan di Konpehagen, Denmark

The International 2024 Akan Diselenggarakan di Konpehagen

Turnamen puncak Dota 2, The International, semakin dekat untuk tahun 2024. Akan diselenggarakan di Kopenhagen, Denmark, 16 tim secara keseluruhan akan mendapatkan tempat di turnamen pada bulan September.

Edisi perayaan terbesar Dota tahun ini mencakup perombakan dan kembalinya undangan dan kualifikasi terbuka, yang berarti semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk lolos kualifikasi. Berikut adalah daftar lengkap undangan dan kualifikasi untuk turnamen TI13 Dota 2 di Denmark.

Undangan:

  • Team Spirit
  • Xtreme Gaming
  • Team Falcons
  • Team Liquid
  • Gaimin Gladiator
  • Tim BetBoom

Enam tim telah menerima undangan langsung ke TI 2024. Pertama kalinya undangan turnamen digunakan sejak TI7 lebih dari tujuh tahun yang lalu. Tim-tim ini diundang berdasarkan hasil di berbagai acara sepanjang tahun, dengan penampilan di acara-acara besar yang menampilkan beberapa tim dari wilayah lain yang berkelas lebih tinggi.

Juara bertahan Team Spirit termasuk dalam grup ini, tetapi perhatian tertuju pada Team Falcons, yang sejauh ini merupakan tim terbaik di tahun 2024. Xtreme Gaming adalah satu-satunya tim dari wilayah Timur yang berhasil lolos, sementara tim terbaik tahun 2023, Gaimin Gladiators dan Team Liquid, juga berhasil lolos dari sirkuit 2024 yang melelahkan. BetBoom melengkapi keenam tim tersebut.

6 Tim Diundang langsung untuk mengikuta Kompetisi The International 2024
6 Tim Diundang langsung untuk mengikuta Kompetisi The International 2024

Sisa Slot The International Akan Diisi Oleh Tim Dari Wilayah Masing – Masing

Slot yang tersisa di TI13 didistribusikan berdasarkan performa masing-masing wilayah di TI tahun lalu. Yang perlu diperhatikan adalah dua slot yang diberikan kepada Amerika Selatan berkat performa yang baik dari TSM dan Nouns, sementara Amerika Utara hanya memiliki satu tempat untuk diperebutkan.

Kelompok berikutnya dalam peringkat resmi menerima undangan ke kualifikasi, sementara yang lainnya harus berjuang melalui kualifikasi terbuka. Kualifikasi Cina dan Amerika Utara berlangsung pada awal Juni, sementara Eropa Timur dan Amerika Selatan menyusul seminggu kemudian. Eropa Barat dan Asia Tenggara melengkapi grup ini pada tanggal 23 Juni.

China (dua slot): 9 Juni s/d 13 Juni
– Team Zero
– G2 x iG

Amerika Utara (satu slot): 9 Juni s/d 12 Juni
– Nouns

Eropa Timur (satu slot): 14 Juni s/d 18 Juni
– 1win

Amerika Selatan (dua slot): 14 Juni s/d 18 Juni
– HEROIC
– beastcoast

Eropa Barat (dua slot): 19 Juni s/d 23 Juni
– Entity
– Tundra Esports

Asia Tenggara (dua slot): 19 Juni s/d 23 Juni
– Talon Esports
– Aurora

BACA JUGA: Alejandro Garnacho Tidak Dimainkan Di Copa America Kenapa ?