Team Spirit dinobatkan menjadi Juara BLAST Premier Spring Finals 2024
Team Spirit dinobatkan menjadi Juara BLAST Premier Spring Finals 2024

Team Spirit Juara CS2 BLAST Premier Spring Finals 2024

Team Spirit dinobatkan sebagai juara Counter-Strike 2 (CS2) BLAST Premier Spring Finals 2024 setelah mengalahkan Natus Vincere (Na’Vi), 3-1, di babak grand final pada hari Minggu (16 Juni).

Ini menandai kejuaraan kedua bagi Spirit tahun ini setelah Intel Extreme Masters Katowice 2024 pada bulan Februari lalu, yang mengawali kenaikan mereka ke puncak kancah CS2.

Dengan kemenangan terbaru ini, Spirit meraih hadiah utama sebesar $200.000 dari total hadiah $425.000 yang diperebutkan dalam turnamen tersebut. Sementara itu, Na’Vi harus puas dengan posisi kedua dan hadiah sebesar $85.000 sebagai hiburan.

Spirit dan Na’Vi sama-sama tampil dominan di babak penyisihan grup dan babak playoff sebelum akhirnya bertemu di babak grand final.

Di babak penyisihan grup, Na’Vi menyapu bersih Astralis, 2-0, dan mengalahkan FaZe Clan, 2-1, untuk meraih posisi teratas di Grup A dan tiket langsung ke babak semifinal di babak Playoff. Sementara itu, Spirit memuncaki Grup B dengan mengalahkan G2 Esports, 2-1, dan menyapu bersih Virtus.pro, 2-0.

Pertandingan semifinal pertama mempertemukan Spirit dengan Team Vitality, yang melaju dari babak perempat final setelah mengalahkan FaZe Clan. Meskipun Vitality memenangkan map pertama dari seri tersebut, Spirit berhasil membalikkan keadaan dan menjadi tim pertama di babak grand final.

Di sisi lain dari bracket, Na’Vi dipertemukan dengan Virtus.pro, yang baru saja menang atas Astralis. Na’Vi meraih tiket ke babak grand final dengan skor 2-0 di mana mereka mengalahkan Virtus.pro dengan skor satu digit di kedua map.

Na'Vi Ditumbangkan Di Babak Akhir Melawan Team Spirit
Na’Vi Ditumbangkan Di Babak Akhir Melawan Team Spirit

Team Spirit Mendominasi Na’Vi Di Pertandingan Final

Spirit mendominasi Na’Vi untuk merebut gelar juara BLAST Premier Spring
Meskipun merupakan juara bertahan CS2 Major, Na’Vi memasuki babak grand final sebagai tim yang tidak diunggulkan. Spirit telah memenangkan ketiga pertandingan yang mereka jalani melawan Na’Vi sepanjang tahun ini. Termasuk empat kemenangan beruntun di empat map sebelum pertandingan terakhir ini.

Spirit akan memperpanjang rekor kemenangan beruntun atas Na’Vi menjadi enam kali setelah mereka mendominasi dua pertandingan pertama di babak grand final.

Pada game pertama di Ancient, Spirit tampil luar biasa dengan memenangkan enam ronde pertama di sisi T. Sebelum menyelesaikan babak pertama dengan skor 10-2. Na’Vi kemudian menunjukkan tanda-tanda kehidupan di babak kedua untuk memangkas defisit mereka menjadi 9-11. Meskipun Spirit dengan cepat menutup pintu dan mengklaim peta pertama mereka di seri ini dengan skor 13-9.

Myroslaw “zont1x” Plakhotja memimpin Spirit di game pertama dengan 20 kill dan tiga assist dari 11 deaths. Superstar tim, Danil “Donk” Kryshkovets juga mencatatkan 19 kill dan empat assist dari 11 kematian.

Game kedua di Dust II, Spirit di sisi CT memulai dengan awal yang baik dan memenangkan lima ronde pertama. Meskipun Na’Vi mampu menjaga jarak dengan skor 7-5 saat turun minum. Na’Vi sekali lagi bangkit di babak kedua dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 9-9 sebelum Spirit sekali lagi mengunci keadaan untuk memenangkan map, 13-9, dan mengklaim keunggulan seri 2-0.

Donk dan Dmitry “sh1ro” Sokolov menjadi pencetak poin terbanyak di game kedua, dengan masing-masing mencatatkan 22 kill dan enam assist. Sh1ro mencatatkan 12 kematian, sementara Donk mencatatkan 16 kematian.

Na’Vi bertekad untuk tidak menyerah tanpa perlawanan, saat mereka bangkit untuk memenangkan game ketiga di Mirage. Mereka meraih sembilan kemenangan beruntun yang luar biasa untuk memulai map di sisi CT dan unggul 10-2 di babak kedua. Spirit hanya berhasil memenangkan dua ronde lagi sebelum Na’Vi merebut Mirage, 13-4.

Na’Vi Ditumbangkan Di Map Terakhir

Igor “w0nderful” Zhdanov menduduki posisi teratas di game ketiga dengan 19 kill dan dua assist dari delapan kematian. Kapten Na’Vi, Aleksi “aleksib” Virolainen secara khusus tidak mengalami kematian dan memiliki 10 kill di sembilan ronde pertama map sebelum menyelesaikannya dengan 14 kill, satu assist, dan enam kematian.

Map terakhir dari grand final di Nuke dimulai dengan Na’Vi di sisi T yang memenangkan tiga dari empat ronde pertama sebelum Spirit mulai menjauh untuk memimpin 7-3 pada ronde ke-10. Namun, Na’Vi mencetak ronde-ronde krusial secara beruntun untuk tetap berada dalam jangkauan Spirit dengan skor 7-5 saat turun minum.

Spirit kemudian mengunci kemenangan setelah pergantian pemain, memenangkan tiga ronde pertama di babak kedua. Sementara Na’Vi menunjukkan tanda-tanda kehidupan dengan memenangkan ronde ke-16. Spirit tidak dapat dibendung saat mereka meraih tiga kemenangan beruntun untuk menutup map dengan skor 13-6 dan meraih gelar juara BLAST Premier Spring Finals 2024.

Zont1x dan donk kembali bersinar saat Spirit meraih gelar juara. Zont1x mencatatkan 20 kill dan tiga assist, sementara donk mencatatkan 19 kill dan empat assist, dengan kedua pemain juga mencatatkan 11 kematian.

BACA JUGA: CAMRY HYBRID Toyota Akan Di Launching Ke Indonesia Bulan ini