Liquid ECHO berhasil merebut tiket menuju Playoff MSC 2024
Liquid ECHO berhasil merebut tiket menuju Playoff MSC 2024

Liquid ECHO & HomeBois Lolos Ke Playoff MSC 2024

Hari kedua babak penyisihan grup MSC 2024 berlangsung di AMAZON Arena Riyadh pada hari Jumat (5/7) dan menentukan tim mana saja yang bisa masuk ke babak playoff. Seperti yang telah diprediksi oleh banyak pihak, Liquid ECHO keluar sebagai juara di grup ini.

Setelah menang 2-0 atas Twisted Minds di hari pertama, Liquid ECHO berhasil melanjutkan performa sempurna mereka di hari kedua. Bisa dibilang KarlTzy dkk tidak menghadapi banyak kendala saat melawan lawan manapun.

Melawan Team Spirit di game pertama hari kedua, sempat kesulitan di game kedua, meski secara keseluruhan mereka mampu mendominasi pertandingan sejak awal. Hal ini juga disebabkan karena lawan sangat ingin memenangkan pertandingan ini agar memiliki kesempatan untuk lolos.

Setelah kemenangan mereka atas Team Spirit, mereka telah mengamankan satu tempat di babak playoff MSC 2024. Tetapi mereka masih memiliki pertandingan terakhir melawan HomeBois untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara Grup C.

Melawan HomeBois di pertandingan terakhir, Liquid ECHO bisa dibilang tidak menghadapi kendala berarti saat melawan wakil Malaysia tersebut. Sejak awal, mereka menguasai pertandingan dan mengamankan kemenangan meyakinkan dalam dua game yang mereka hadapi, masing-masing dalam waktu 17 dan 15 menit.

HomeBois berhasil merebut tiket Playoff MSC 2024
HomeBois berhasil merebut tiket Playoff MSC 2024

HomeBois Menyusul Liquid ECHO Ke Playoff MSC 2024

Di sisi lain, HomeBois juga membutuhkan kemenangan di pertandingan terakhir melawan Liquid ECHO. Kemenangan pada pertandingan tersebut juga bisa membuat mereka menjadi juara Grup C.

Hal ini juga berkat performa HomeBois yang sangat baik selama tampil di Grup C dengan kemenangan 2-0 melawan Team Spirit di hari pertama.

Di hari kedua, HomeBois melanjutkan perjalanan mereka dengan cara yang lebih meyakinkan saat menghadapi Twisted Minds. Hanya membutuhkan waktu 13 dan 11 menit, mereka berhasil mengakhiri perlawanan tim tuan rumah.

HomeBois tentu membutuhkan performa meyakinkan seperti itu untuk menghadapi Liquid ECHO di pertandingan final. Namun nyatanya, wakil Filipina tersebut tampil lebih baik dari Udil dkk dan memastikan mereka harus puas di posisi kedua untuk mengamankan satu tempat di babak playoff MSC 2024.

Menarik untuk dinantikan siapa lawan Liquid ECHO dan HomeBois selanjutnya di babak playoff MSC 2024. Apakah mereka dapat melaju jauh di babak hidup-mati karena menggunakan format single elimination bracket.

BACA JUGA: New BMW 330i Touring M Sport Resmi Di Turunkan Ke Indonesia